Entri Populer

Sabtu, 21 April 2012

Tugas Belajar sambil Karya Wisata di Karimun Jawa

Adalah Aradea Bujana seorang mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman jurusan Biologi, menceritakan betapa dahsyatnya potensi kelautan di Negei Indonesia. Hal tersebut tak dipungkirinya ketika melaksanakan tugas belajar disana untuk meneliti kehidupan laut di daerah Karimun Jawa. program yang dilaksanakan selama beberapa hari tersebut telah memberikan kesan mendalam bagi seorang mahasiswa seperti dirinya.

Banyaknya keanekaragaman hayati disana membuat dirinya terkesima dengan keindahan alam bawah laut disana. Bagi mahasiswa ini alam sudah dianggap teman sejati hidupnya, makanya ketika melakksanakan Kuliah Keja Nyata fdirinya lebih memilih mengikuti program mitigasi bencana di daerah magelang pasca bencana meletusnya gunungu Merapi.

Dirinya menyayangkan karena peran dari Pemda Jateng yang terkesan kurang begitu memperhatikan terhadap kawasan yang menurut dirinya sangat patut dijadikan kawasan ekowisata. Dirinya berharap juga pada penduduk sekitar untuk tidak merusak terumbu karang oleh bom untuk menangkap ikan, karena begitu kompleksnya terumbu karang disana. "Janganlah dulu ke Bunaken sebelum mencoba sensasi diving di Karimun Jawa" tandasnya.

m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar